Sunday, August 13, 2017

Yang hendak dikatakan

Nggak usah basa-basi, intinya aku kangen kalian.




Kangen ngeblog yang beneran ngeblog.
Kangen berjam-jam di depan laptop ngutak-atik kode html/css yang kadang bikin pusing ... sementara, sekarang templatenya update lagi dan belum sempat mempelajari seluk-beluknya.
Kangen bikin artikel yang mungkin unfaeda—full curhat, tapi dengan menulisnya aku bisa merasa lega.

Kangen main Photoshop dan Photoscape, bahkan Pixlr O-matic online karena waktu itu buta banget 
soal aplikasi editor.

Kangen nyari font-font yang hits, vector tumblr transparent, background lucu, dan element-element yang menuhin folder template di laptopku.

Kangen blogwalking ke blog temen-temen, blog yang random aku temukan di chatbox orang-orang, atau blog mereka yang tiba-tiba ngomen atau nyapa di chatbox... sementara itu, sekarang widget chatbox-ku udah nggak ada.

Kangen komentar-komentar kalian. Dulu yang tiap post bisa 10 lebih, dan bahkan 20 (?), aku seneng banget baca-bacanya. Meskipun cuma satu kalimat sederhana, but it means so much to me. Bikin aku semangat untuk produktif.
Ya, aku kangen produktif. Ada project-project yang harus diselesaikan. Ada deadline. Ada sesuatu yang bikin aku bergerak. Ada sesuatu yang hidup.

Dulu aku sempat hiatus alias berhenti ngeblog beberapa bulan ... atau bahkan hampir setahun? Karena banyak yang bilang blogku itu unfaeda. “Walah, jebul isinya curhat.” Setelah dipikir-pikir, bener juga ya. Artikelku nggak memadai kalian yang sedang cari jawaban untuk pelajaran, artikelku nggak ngasih info-info terbaru atau yang sedang hits, dan benefit lain yang nyata.
Tapi dari situ, aku jadi teringat tujuan awalku bikin eunoia drops ini, yaitu berbagi cerita. Berharap readers-ku bisa mengambil hikmah dan kebaikan-kebaikan kecil yang ada dalam ceritaku. Ya kalau blogku ada readers-nya juga sih ....
Lalu, akhir-akhir ini entah kenapa aku seperti diarahkan untuk blogwalking ke blog anak-anak SMA sebelah. Blog yang mempertemukanku dengan orang-orang baru yang hebat. Meskipun nggak pernah kenal mereka secara langsung, namun dengan membaca tulisannya, aku jadi ngerasa udah deket sama mereka.

Postingan mereka itu sebelas dua belas sama postinganku. Kadang ngepost tentang event sekolah, suka duka jadi anak SMA, tapi lebih sering curhat. Kayak aku banget gitu, loh. Mereka dengan leluasa curhat tentang doi, teman, dan segala masa SMA yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Aku juga teringat sama suatu postingan di tumblr entah punya siapa, yang pada intinya “Menulislah. Entah ada yang baca atau nggak, menulislah untuk dirimu, untuk memenuhi kebutuhanmu. Berkarya itu bukan tentang eksistensi, karena kalau berkarya biar kamu bisa terkenal itu susah. Berkaryalah karena kamu bahagia melakukannya.”

Yah, jadi sok bijak gini kan. Pada intinya, setelah mendapat ‘pencerahan-pencerahan’ tersebut, aku jadi semangat lagi buat ngeblog. Sebenarnya kalau cuma nulis sih, setiap hari juga nulis meskipun cuma dua-tiga paragraf. Tapi nggak pernah spesifik untuk blog.

Dari kritik dan saran dari teman-temanku juga, aku jadi termotivasi untuk membuat postingan yang lebih bermutu—walaupun aku nggak begitu paham standar mutu untuk mereka itu bagaimana, karena bakalan aneh banget kalau blog yang cuma jadi tempat sampah ini tiba-tiba ngeshare tentang pelajaran di sekolah ... kelihatan sangat memaksa, banget.


Last not least, terima kasih buat kalian yang secara langsung dan tidak langsung membawa perubahan yang positif buat aku. Memacu semangatku untuk ngeblog lagi, kayak gini! Semoga rinduku tidak berbuah lara, ya. ][









3 comments:

  1. Aih, keep writing kakaa! Aku salah satu readers yang always nungguin postingan kaka (btw aku Nayyara, but call me Raissa aja right) visitback my web anyway ; chochipsgirl.blogspot.co.id. Anywayyy, I luv your postingan tho ... nggak cuma sekadar tutorial template sprt di blog kebanyakan :(( (termasuk blogku ...) again, keep writing Kak Lifff!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you so much, raissa! i do appreciated you :') btw kamu juga semangat menulis yaaa!

      Delete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete

Just write your thoughts.